Akibat Usus Buntu Tidak Dioperasi

By | November 14, 2016

Akibat Usus Buntu Tidak DioperasiPenyakit usus buntu merupakan kondisi di mana terjadi peradangan atau pembengkakan apendiks atau usus buntu, yang mana penyakit ini cukup berbahaya jika di biarkan begitu lama tanpa melakukan pengobatan.

Akibat Usus Buntu Tidak DioperasiKarena jika tidak segera di tangani bisa mengakibatkan usus menjadi bengkak dan bisa menambah penyakit tersebut semakin parah, maka yang perlu anda lakukan untuk menangani masalah usus buntu yaitu dengan cara memotongnya melalui metode operasi.

Meskipun penyebab usus buntu belum di ketahui secara pasti, namun kemungkinan besar usus buntu terjadi akibat tersumbatnya “pintu masuk” menuju usus buntu oleh :

  • Tinja
  • Kelanjar getah bening yang menyebabkan dalam dinding usus.Yang mana pembengkakan ini biasanya berkembang setelah terjadi infeksi saluran pernafasan.

Ternyata, penyumbatan tersebut akan menyebabkan terjadinya inflamasi dan pembengkakan, yang mana tekanan akibat pembengkakan akan memicu pecahnya usus buntu.

Gejala utama yang sering muncul pada penderita usus buntu yaitu sakit perut, namun ada juga beberapa gejala lain dari penyakit usus buntu diantaranya :

  • Nafsu makan berkurang.
  • Perut menjadi kembung.
  • Kesulitan buang gas.
  • Sering mual dan muntah.
  • Terjadinya konstipasi atau diare.
  • Mengalami demam.

Nah, mengingat bahwa usus buntu itu perlu melakukan operasi namun masih banyak orang yang enggan melakukannya karena memiliki berbagai alasan salah satunya karena biaya operasi usus buntu yang relatif mahal.

Baca Juga : Biaya Operasi Usus Buntu

Padahal jika di nilai dari kesehatan justru kesehatan lebih penting dari pada biaya yang harus anda keluarkan untuk operasi usus buntu.Perlu anda ketahui, ada beberapa hal yang bisa membahayakan kesehatan jika usus buntu tidak segera di operasi.

Bahaya Akibat Usus Buntu Tidak Dioperasi

Akibat Usus Buntu Tidak DioperasiBerikut ini ada beberapa bahaya akibat usus buntu tidak dioperasi yang perlu anda ketahui dan mungkin saja terjadi diantaranya :

  • Dapat memicu terjadinya penyakit peritonitis

Ternyata, penyakit usus buntu bisa menyebabkan masuknya kuman akibat adanya kotoran, yang mana kotoran tersebut bisa masuk ke organ lain sehingga akan tersebar ke seluruh organ bagian perut.Hal seperti inilah yang menyebabkan terjadinya penyakit peritonitis.

Selain itu, wanita keadaan ini akan berbahaya karena radang usus yang bocor bisa membuat saluran indung telur menjadi rusak dan memungkinkan wanita tersebut menjadi mandul secara permanen.

  • Merasakan sakit yang tak kunjung sembuh

Dengan adanya sumber penyakit yang belum di buang maka tidak heran jika penderita usus buntu akan selalu merasakan kesakitan, yang mana rasa sakit tersebut semakin lama akan terasa semakin menyiksa sehingga banyak pula para penderita usus buntu yang hilang kesadarannya akibat tidak kuat menahan rasa sakit yang di timbulkan.

  • Perut akan selalu terasa kembung

Bahaya dari penyakit usus buntu yang tidak di operasi yaitu penderita akan merasa tidak nyaman karena peutnya terasa selalu kembung dan seperti ingin buang angin, akan tetapi tidak bisa.Yang mana perut yang kembung seperti ini akan di susul dengan rasa nyeri yang cukup hebat sekali.

Karena itulah, demi kesehatan dan kenyamanan sebaiknya anda yang menderita usus buntu segera lakukan tindakan usus buntu.

  • Nafsu makan berkurang

Dengan adanya rasa sakit yang begitu tersiksa, maka penderita akan merasa tidak nafsu makan yang mana bisa memperburuk kesehatan penderitanya.Apalagi jika penderita memiliki riwayat penyakit maag maka akan memperburuk keadaan.

  • Kematian

Dengan adanya infeksi yang semakin parah serta komplikasi yang terjadi maka akan membuat penderita terancam jiwanya.

Itulah beberapa bahaya akibat usus buntu tidak di operasi yang mana bisa memperburuk kesehatan serta bisa mengancam jiwa penderitanya, maka untuk itu bagi anda yang menderita usus buntu sebaiknya cepat lakukan tindakan operasi.

Apakah Anda Menunggu Usus Buntu Mengancam Jiwa Anda ? Kami Tidak Mengharapkan Seperti Itu, Segera Atasi Dengan Serius KLIK DISINI Untuk Cara Mengobatinya !!!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *