Apakah Usus Buntu Bisa Sembuh Tanpa Operasi

By | October 27, 2016

Apakah Usus Buntu Bisa Sembuh Tanpa OperasiPenyakit usus buntu merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan sekali, karena banyak sekali orang yang beranggapan jika sudah terkena usus buntu maka salah satu pengobatannya harus melakukan operasi.

Apakah Usus Buntu Bisa Sembuh Tanpa OperasiPada umumnya penyakit ini harus di tangani dengan operasi, akan tetapi ada penelitian yang menunjukan bahwa ada beberapa kasus penyakit ini ternyata bisa di tangani dengan antibiotik saja.

Usus buntu sendiri adalah salah satu organ yang berbentuk tabung kecil dan tipis dengan memiliki ukuran 5-10 cm yang terhubung dengan usus besar, yang mana bisa menyebabkan peradangan dan memiliki potensi menyebabkan komplikasi yang serius.

Baca Juga : Kenali 9 Ciri-Ciri Dan Gejala Penyakit Usus Buntu

Apabila usus buntu tidak cepat di tangani dengan baik, maka penyakit yang radang bisa pecah sehingga bakteri dari usus kemudian bisa mencemari organ-organ di rongga perut dan mengakibatkan infeksi yang mengancam nyawa.

Meskipun penyebab usus buntu belum di ketahui secara pasti, namun ada sebagian besar usus buntu di perkirakan terjadi akibat tersumbatnya “Pintu Masuk” yang menuju usus buntu oleh :

  • Tinja
  • Kelenjar getah bening yang membengkak dalam dinding usus yang mana pembengkakan ini biasanya berkembang setelah terjadi infeksi saluran pernafasan atas.

Ternyata, penyumbatan tersebut akan menyebabkan terjadinya inflamasi atau pembengkakan.Dengan adanya tekanan akibat pembengkakan maka akan memicu pecahnya usus buntu.

Gejala utama dari usus buntu itu adalah sakit perut, namun tidak semua sakit perut itu akan berujung pada usus buntu.Rasa sakit akan bertambah parah ketika terjadi penekanan pada perut, begitu pun pada saat anda batuk atau berjalan.Selain itu, ada juga Gejala Usus Buntu yang lainnya diantaranya :

  • Nafsu makan menjadi berkurang.
  • Mengalami perut kembung.
  • Kesulitan untuk buang gas.
  • Sering mual dan muntah.
  • Mengalami konstipasi atau diare dan demam.

Pada umumnya penyakit yang satu ini harus di tangani dengan operasi untuk mengangkat usus buntu dan antibiotik hanya bisa di gunakan sebagai bagian dari penanganan.Akan tetapi, terdapat penelitian yang menemukan jika penyakit usus buntu bisa di tangani dengan antibiotik saja.

Apabila usus buntu belum pada kondisi pecah maka, kondisi ini tidak perlu di tangani dengan operasi, karena Operasi Usus Buntu hanya wajib di jalankan apabila penyakit usus buntu sudah mengakibatkan :

  • Pecahnya usus buntu.
  • Usus buntu mengalami inflamasi atau pembengkakan yang cukup parah.
  • Peritonitis atau infeksi pada selaput rongga perut.
  • Terdapat luka bernanah atau infeksi pada usus buntu.

Maka jika kasus penyakit usus buntu yang ringan kemungkinan besar bisa di tangani hanya dengan antibiotik saja sehingga tidak perlu melakukan operasi yang mana membutuhkan biaya yang cukup mahal sekali.

Akan tetapi penggunaan antibiotik secara berlebih sudah pasti tidak baik bagi tubuh, untuk gantinya kami telah merekomendasikan Obat Tradisional Usus Buntu Tanpa Operasi yang mana lebih aman dikonsumsi karena berkomposisikan dari 100% bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Apakah Usus Buntu Bisa Sembuh Tanpa Operasi semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta terimakasih atas kunjungannya.

Maka Temukanlah Solusi Pengobatan Usus Buntu Tanpa Operasi Hanya Ada DISINI !!!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *