Bahaya Usus Buntu Kronis Dan Akut

By | March 28, 2018

Penyakit usus buntu kronis maupun akut adalah penyakit yang harus ditangani dengan serius, karena jika tidak bisa menimbulkan bahaya dan berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar bahaya usus buntu kronis dan akut, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Bahaya Usus Buntu Kronis Dan Akut

Usus buntu adalah jaringan yang ada di dalam usus besar yakni lokasi dimana biasa tinja terbentuk, jika usus buntu mengalami kelainan sedikit saja misalnya ada penyumbatan atau terserang bakteri akibat makanan, maka akan muncul keluhan kesehatan termasuk usus buntu.

Penyakit usus buntu ini terjadi akibat disebabkan oleh beberapa hal seperti cacing dan parasit, tersumbat dengan feses serta akibat penyumbatan.

Selain beberapa penyebab yang telah disebutkan di atas, ada beberapa penyebab lain yang bisa menimbulkan penyakit usus buntu yakni :

  • Kanker primer dan striktus
  • Kanker usus
  • Pembesaran jaringan limfoid

Penyakit usus buntu ini tidak boleh disepelekan, sebab jika terlambat dideteksi bisa menyebabkan peradangan dan komplikasi.Maka oleh sebab itu penting sekali untuk mengetahui beberapa gejala usus buntu diantaranya :

  • Mual dan muntah
  • Kehilangan nafsu makan
  • Kesulitan buang gas
  • Demam dan menggigil
  • Perut bagian kanan membengkak
  • Sering buang air besar dan mencret
  • Kesulitan tidur
  • Perut melilit dan terasa penuh
  • Perut mengalami kram
  • Buang air liur kecil terasa nyeri

Bahaya Usus Buntu Kronis Dan Akut

Penyakit usus buntu termasuk penyakit yang tidak boleh disepelekan, karena penyakit ini bisa menimbulkan beberapa dampak buruk.Dimana dampak buruk yang muncul akibat gangguan usus buntu ini antara lain :

(1) Komplikasi

Seseorang yang mengalami usus buntu namun tidak segera diobati, maka akan menimbulkan komplikasi dimana kantung berisi nanah yang sangat menganggu kelancaran kinerja dan mencemari jaringan usus serta bisa memicu munculnya perkembangbiakan bakteri disekitar usus dan menyebabkan usus menjadi menderita radang.

Hal tersebut mengakibatkan fungsi ginjal, hati, jantung dan empedu juga ikut terganggu akibat penyakit usus buntu yang di derita.

(2) Imunitas Menurun

Penyakit usus buntu yang dibiarkan tanpa ada tindakan medis bisa menyebabkan imunitas seseorang menurun, dimana kondisi tersebut bisa memicu seseorang menjadi mudah sakit hanya karena dirinya kelelahan.

Pada saat imunitas kita berkurang maka akan mempermudah bakteri atau virus dari orang lain untuk masuk dalam tubuh melalui udara atau makanan.

(3) Infeksi Usus

Bahaya usus buntu yang paling sering dialami adalah terjadinya infeksi usus yang menyebabkan seseorang kehilangan nafsu makan dan muncul demam tinggi yang disertai menggigil.

Dimana kondisi ini bisa menyebabkan imunitas menurun dan seseorang yang menderitanya akan mudah jatuh sakit karena serangan flu biasa.

(4) Tubuh Lemah

Seseorang yang mengalami usus buntu yang belum mendapatkan pengobatan medis bisa menyebabkan tubuh menjadi lemah dan lunglai.

Tidak mampu melakukan pekerjaan ringan sehari-hari seperti mengambil air minum sendiri dan lainnya,bahaya usus buntu ini adalah hal yang paling awal yang akan di alami oleh siapa saja.

(5) Nyeri Perut Berkepanjangan

Seseorang yang terserang usus buntu dan tidak segera dilakukan pembedahan guna pengangkatan usus yang telah terjadi infeksi maka akan menyebabkan perut terasa nyeri terus menerus.

Kondisi ini pada sebagian orang bisa menurunkan kesadaran dirinya atau pingsan.Bahaya usus buntu tersebut mampu membuat seseorang menjadi linglung setelah tersadar dari pingsannya.

(6) Detak Jantung Cepat

Bahaya usus buntu juga bisa berupa napas menjadi lebih pendek dan tubuh mudah terserang lelah meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat.Ritme jantung menjadi terganggu sehingga seseorang bisa mengalami gagal jantung.

(7) Pembusukan Jaringan Usus

Bahaya usus buntu yang paling berbahaya karena seseorang tidak segera diobati adalah terjadinya pembususkan jaringan usus yang membuat kinerja usus menjadi berhenti.

Kondisi ini bisa memicu keracunan pada darah dan menganggu kinerja hati untuk bisa menyaring racun dalam tubuh serta menganggu fungsi ginjal untuk bisa mengendalikan cairan dalam tubuh.

(8) Kematian

Penyakit usus buntu yang terlambat mendapatkan pengobatan bisa menyebabkan kematian karena usus buntunya telah mengalami pembusukan dan pelebaran luka pada jaringan usus besar serta adanya penyebaran bakteri karena kantung usus buntu yang berisi cairan nanah telah pecah.

Nah itulah beberapa bahaya usus buntu yang bisa terjadi pada seseorang yang menderitanya jika tidak segera diobati dengan serius, maka untuk itu jangan pernah abaikan penyakit ini jika tidak ingin mengalami beberapa dampak buruk seperti di atas.

Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terimakasih banyak telah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini.

by post : Obat Herbal Usus Buntu Tanpa Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *