Makanan Yang Menyebabkan Usus Buntu

By | January 31, 2018

Makanan Yang Menyebabkan Usus Buntu – Penyakit usus buntu pastinya tidak asing lagi di dengar ,karena banyak sekali orang pernajh menderita penyakit yang cukup berbahaya ini.Tidak heran jika penyakit yang satu ini sangat di takuti oleh banyak orang.

Makanan Yang Menyebabkan Usus Buntu Tahukah anda apa sebenarnya penyakit usus buntu itu ?Usus buntu merupakan salah satu organ tubuh yang berbentuk tabung kecil dan tipis yang berukuran 5-10cm yang terhubung dengan usus besar, tempatnya di mana kotroan atau tinja terbentuk.

Sampai saat ini belum di ketahui secara pasti mengapa kita memiliki usus buntu dan jika usus buntu di angkat tidak akan menimbulkan penagruh apapun terhadap kesehatan.Namun, jika usus buntu menimbulkan ciri-ciri seperti peradangan, pembengkakan maka penyakit ini bisa menjadi serius dan bisa menyebabkan komplikasi.

Penyabab utama penyakit ini pun belum di ketahui secara pasti.Meskipun demikian, ada sebangian besar penyakit ini di akibatkan oleh terjadinya sumbatan pintu masuk menuju usus buntu oleh :

  • Tinja
  • Kelenjar getah bening yang membengkak pada dinding usus.Biasanya pembengkakan ini berkembang setelah terjadi infeksi saluran pernafasan atas.

Gejala Usus Buntu

Gejala utama usus buntu yaitu sakit perut, namun tidak semua sakit perut akan berujung pada usus buntu.Selain itu juga, ada gejala lain bisa menyertai sakit perut diantaranya :

  • Nafsu makan menjadi berkurang.
  • Perut menjadi kembung.
  • Kesulitan untuk buang gas.
  • Sering mual dan muntah.
  • Mengalami konstipasi atau diare.
  • Mengalami demam.

Namun, biasanya penyakit usus buntu bisa diakibakan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti kurang mengontrol asupan makanan dalam tubuh, karena tidak semua makanan bisa di makan oleh usus buntu.Maka, untuk itu di bawah ini ada beberapa makanan penyebab usus buntu antara lain : Makanan Yang Menyebabkan Usus Buntu

  • Makanan pedas – Mengkonsumsi makanan pedas yang berlebihan bisa menyebabkan usus buntu karena makanan pedas memiliki sifat panas yang jika di konsumsi secara berlebihan akan membuat usus terasa perih.
  • Makanan yang di goreng – Salah satu makanan yang perlu di hindari oleh penderita usus buntu yaitu makanan yang di goreng karena mengandung zat yang bernama karsinoksigen, yang mana zat inilah yang bisa memicu kanker dan sel perusak dalam tubuh manusia.
  • Makanan yang mengandung veksin dan garam yang tinggi – Penyebab terjadinya usus buntu yang paling sering yaitu mengkonsumsi makanan seperti mie instan, penydap rasa dan bumbu instan lainnya, karena makanan ini mengandung zat yang bisa memicu munculnya kanker serta garam juga bisa menyebabkan iritasi pada usus.
  • Daging instan – Jenis makanan yang satu ini memang sangat disukai oleh banyak orang karena daging yang diolah secara instan.Namun, makanan yang satu ini sangat berbahaya sekali di jika di konsumsi karena bisa menyebabkan usus buntu.Itu karena, daging instan ini menggunakan bahan pengawet dan bahan perasa buatan yang sangat berbahaya bagi organ hati.
  • Makanan yang di bakar langsung – Ternyata, makanan yang prosesnya di bakar secara langsung seperti sate atau ikan bakar sangat berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh, karena makanan yang di bakar di atas arang bisa membawa zat kimia yang menempel pada makan.
  • Daging unggas – Jenis makanan yang satu ini bisa menyebabkan penyakit usus buntu karena daging unggas telah di suntik dengan vaksin.Yang mana daging unggas yang beredar di pasaran pada dasarnya masih berada dalam masa pertumbuhan atau masih belum cukup umur untuk di konsumsi.

Itulah 6 jenis makanan yang menyebabkan usus buntu yang mana sebaiknya anda harus merngurangi dan wajib di hindari oleh anda yang menderita usus buntu, supaya penyakitnya tidak berkembang semakin parah serta lakukan pengobatan secara maksimal.

Terimakasih banyak atas kunjungannya dan telah menyimak informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

by post : Obat Herbal Usus Buntu Tanpa Operasi
               

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *