Pantangan Makanan Untuk Orang Habis Operasi Usus Buntu

By | January 3, 2017

Jika anda sudah melakukan tindakan operasi usus buntu maka anda perlu mengetahui pantangan makanan untuk orang habis operasi usus buntu yang wajib anda tahu , simak penjelasannya di bawah ini !!!

Pantangan Makanan Untuk Orang Habis Operasi Usus BuntuMelakukan tindakan operasi untuk sebagian orang di haruskan untuk mencapai kesembuhan.Salah satunya penyakit usus buntu yang memerlukan tindakan operasi supaya bisa terhindar dari komplikasi yang di timbulkan oleh penyakit ini.

Dalam proses penyembuhan usus buntu, tidak hanya pengobatan saja yang harus di perhatikan ? Namun setelah operasi pun harus melakukan beberapa pantangan makanan supaya pemulihan pasca operasi bisa semakin cepat dan tidak menimbulkan berbagai masalah lainnya.

Pastinya pasca operasi usus buntu akan meninggalkan bekas luka dan rasa nyeri, namun kondisi tersebut jangan perlu di khawatirkan karena itu adalah efek samping yang normal setelah melakukan prosedur bedah.

Maka dokter akan memberikan obat untuk mengurangi rasa nyeri sesuai kebutuhann dan antibiotik supaya bisa terhindar dari berbagai serangan infeksi lainnya.Selain mengkonsumsi obat yang di berikan dokter anda juga perlu melakukan beberapa pantangan makanan untuk orang habis operasi usus buntu diantaranya :

  • Jangan mengkonsumsi makanan pedas.
  • Hindari mengkonsumsi daging unggas dan daging yang di proses secara instan.
  • Hindari makanan yang banyak mengandung garam dan vetsin tinggi.
  • Tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang diolah seperti : di goreng atau di bakar apalagi menggunakan minyak.
  • Jangan mengkonsumsi minuman yang memiliki kadar gula seperti : kopi, jus dan teh.
  • Hindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan mengandung gula yang menghasilkan banyak gelembung dan gas.
  • Hindari minuman yang mengandung alkohol, soda dan kafein.

Adapun beberapa makanan yang di ajurkan untuk di konsumsi bagi orang pasca operasi diantaranya :

  • Makanan lunak dan mudah di cerna seperti yogurt.
  • Mengkonsumsi labu sangat baik bagi pasien pasca operasi usus buntu.
  • Makanan lain yang mengandung beta-karotein seperti : Wortel dan sayuran hijau.

Jika anda ingin mempercepat proses pemulihan kondisi pasien pasca operasi usus buntu ada beberapa hal yang harus di lakukan yakni : melakukan istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang sudah di olah menjadi makanan lunak dan sehat, tidak melakukan aktivitas yang berat-berat dan perbanyak minum air putih sebanyak 8-10 gelas/hari.

Selain itu juga , ada beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk di konsumsi bagi pasien pasca operasi usus buntu yaitu buah apel, pir, pisang dan buah naga yang bisa anda konsumsi supaya bisa mempelancar BAB anda dan bisa mempercepat proses penyembuhan.

Apabila dalam proses pemulihan pasca operasi anda harus mengkonsumsi obat sesuai anjuran dokter, alangkah baiknya anda juga di barengi dengan melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat herbal usus buntu.

Di mana obat herbal tersebut di ciptakan dari 100% bahan alami yang sudah di uji secara klinis dan sangat efektif dalam menuntaskan berbagai penyakit terutama penyakit usus buntu.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai pantangan makanan untuk orang habis operasi usus buntu, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *