Penyebab Usus Buntu

By | November 3, 2016

Apakah anda terdiagnosa mengidap penyakit usus buntu ( Apendisitis ) ? Jika benar begitu, maka anda wajib mengetahui beberapa hal yang menjadi penyebab usus buntu ini silakan di simak penjelasannya !

Inilah Yang Menjadi Penyebab Usus Buntu

Penyebab Usus BuntuPenyakit usus buntu merupakan kondisi di mana terjadi peradangan atau pembengkakan pada usus buntu.Usus buntu sendiri adalah salah satu organ tubuh yang berbentuk kantong kecil dan tipis dengan memiliki ukuran 5 hingga 10 cm yang terhubung pada usus besar.

Melakukan pengangkatan usus buntu pun tidak mempengaruhi kondisi kesehatan.Akan tetapi, penyakit usus buntu memiliki potensi untuk memicu terjadinya komplikasi yang serius.

Penyakit yang satu ini termasuk ke dalam penyakit yang umum bisa menyerang siapa saja.Akan tetapi, kalangan muda yang berusia sekitar 10 sampai 30 tahun menjadi kelompok orang yang paling sering dan rentan terkena kondisi seperti ini.

Meskipun penyebab usus buntu ini belum di ketahui secara pasti, namun kemungkinan besar penyakit ini terjadi akibat adanya sumbatan pada pintu masuk menuju usus buntu oleh :

  • Tinja yang keras.
  • Adanya benda asing.
  • Akibat cacing.
  • Trauma tumpul.
  • Adanya limfadenitis dan pembesaran jaringan limfoid.

Selain itu juga, ada penyebab lain yang di duga bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu yaitu erosi mukosa usus buntu oleh parasit seperti : E.Histolytica.

Gejala Penyakit Usus Buntu

Hal utama yang menjadi gejala utama pada penyakit usus buntu yaitu sakit perut, namun tidak semua sakit perut akan berujung pada penyakit usus buntu.

Biasanya sakit perut yang mengindikasikan penyakit ini biasanya berawal dari perut bagian tengah, yang mana pada awalnya sakit perut akan datang dan pergi.Beberapa jam kemudian rasa sakit perut tersebut akan berpindah ke perut bagian bawah yang mana sebelumnya akan bertambah parah dan anda akan merasakan sakit yang terus menerus.

Rasa sakit tersebut akan bertambah pada ketika terjadi penekanan pada bagian perut tersebut, begitu pun pada saat anda batuk atau berjalan.Selain itu juga, ada beberapa gejala lain yang bisa menimbulkan sakit di prut diantaranya :

  • Nafsu makan menjadi berkurang.
  • Perut akan terlihat kembung.
  • Kesulitan untuk buang gas.
  • Sering mual dan muntah.
  • Adanya konstiapsi atau diare dan mengalami demam.

Nah, apabila anda merasakan beberapa gejala seperti di atas sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan untuk usus buntu, mengapa ? karena jika di biarkan begitu saja tanpa ada pemeriksaan atau pengobatan penyakit ini bisa menimbulkan komplikasi yang cukup berbahaya.

Akibat Komplikasi Pecahnya Usus Buntu

Jika penyakit usus buntu tidak segera diobati akan berisiko untuk pecah dan bisa berakibat fatal, untuk itu apabila anda merasakan sakit perut yang mendadak makin parah dan menyebar ke seluruh perut sebaiknya cepat lakukan pengobatan.Kondisi ini bisa mengindikasikan kemungkinan pecahnya usus buntu bisa memicu terjadinya komplikasi seperti :

  • Peradangan peritonitis yang merupakan jaringan tipis yang melapisi dinding perut bagian dalam dan organ-organ di dalam rongga perut, yang mana peradangan ini di sebabkan oleh bakteri dari dalam usus buntu yang pecah.
  • Abses adalah kantong kumpuan nanah yang terasa saki, yang mana komplikasi seperti ini muncul sebagai usaha alami tubuh untuk mengatasi infeksi akibat usus buntu yang pecah.

Itulah beberapa komplikasi yang cukup berbahaya jika penyakit usus buntu tidak segera mendapatkan penagangan secara tepat.Untuk itu ada jangan meremehkan lagi dengan penyakit usus buntu sebaiknya cepat atasi dan obati guna anda untuk terhindar dari penyakit ini.

Namun, salah satu upaya pengobatan yang tepat dalam mengobati usus buntu yaitu dengan melakukan tindakan operasi yang mana membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Akan tetapi, penderita kebanyakan tidak melakukan tindakan tersebut di karena minimnya biaya yang cukup mahal.Namun, anda perlu khawatir dengan penyakit usus buntu karena kami di sini telah hadirkan produk dari Green World yaitu Koloklin Capsule yang bisa menuntaskan penyakit ini.

Jadi Tunggu Apalagi, Cepat Atasi Penyakit Usus Buntu Sebelum Mengancam Jiwa Anda ? Kami Tidak Mengharapkan Demikian, Untuk Itu Segera Atasi Secara Serius KLIK DISINI Untuk Mengobatinya !

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *